Senin, 14 Maret 2016

Bahaya mie instan

                                                             Bahaya mie instan
Bahaya mie instan yang mengintai tubuh. Tahukah sobat bahaya apa saja yang mengintai saat sobat terlalu sering mengkonsumsi si keriting ini? Terlebih lagi jika mie instan tersebut sobat konsumsi bersamaan dengan nasi. Resiko mulai dari kegemukan bahkan kematian akan terus mengintai bagi mereka pengkonsumsi mie yang terlampau sering.

Mie instan pasti bukan hal yang asing lagi ditelinga kita. Terlebih buat sobat yang berada jauh dari keluarga dan terlebih lagi pas akhir bulan dompet menipis dan kiriman belum dateng. Iyap, mie instan pasti teman paling setia saat kayak gini.

bahaya makan mie instan

Bahaya Mie Instan Campur Nasi

Kebiasaan kita yang seringkali mencampur mie instan dengan nasi ternyata bukanlah suatu hal yang menyenangkan dan senikmat rasa mie instan. Resiko yang timbul karena hal ini sangat beragam, Beberapa bahaya mie instan yang dimakan bersamaan dengan nasi antara lain:

Potensi terjadinya kegemukan
Sudah diketahui bahwa mie instan dan juga nasi sama-sama mengandung karbohidrat yang tinggi. Jika sobat terlalu sering mengkonsumsi mie instan yang dicampur dengan nasi maka kalori yang berlebihan itu akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Hal inilah yang nantinya akan membuat tubuh menjadi gemuk atau obesitas.

Resiko terjadi diabetes melitus atau kencing manis
Sudah diketahui pula bahwa karbohidrat yang terkandung dalam mie instan dan juga nasi nantinya akan diubah oleh tubuh menjadi glukosa atau gula. Gula ini nantinya yang akan di proses oleh insulin yang diproduksi oleh pankreas menjadi sumber tenaga. Jika glukosa terlalu banyak, kerja paankreas untuk memproduksi insulin pun semakin berat. Lama kelamaan pankreas akan aus dan rusak. Setelah pankreas rusak, pankreas tidak akan mampu memproduksi insulin dengan baik. sehingga glukosa akan semakin banyak yang menumpuk didalam tubuh. Hal inilah yang menimbulkan penyakit diabetes ini.

Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan

Selain beberapa bahaya mie instan yang diakibatkan karena memakan mie dan nasi dalam waktu bersamaan, mengkonsumsi mie instan secara berlebih pun juga menimbulkan bahaya yang tidak sedikit bagi tubuh kita. Beberapa bahaya mengkonsumsi mie instan secara berlebih ini antara lain:

Mie instan merupakan bagian dari junk food

Mie instan yang cukup akrap dengan kita inimerupakan makanan sampah. Hal ini karena pada mie instan mengandung cukup tinggi karbohidrat dan juga lemak jenuh. Dalam mie instan tidak dilengkapi kandungan lain seperti serat, proten ataupun vitamin. Tentu saja ini membuat mie instan sangat tidak baik jika di konsumsi setiap hari. Baca juga bahaya makanan cepat saji yang mengintai.

Kandungan sodium yang terlalu tinggi

Kandungan sodiumm yang terlalu tinggi ini menyebabkan tubuh kita beresiko terkena penyakit jantung. Salah satunya yang cukup sering terjadi karena efek sodium ini adalah darah tinggi. Baca cara mengobati darah tinggi cara mengobati darah tinggi secara alami dan aman

Beresiko terjadinya kanker

Dalam mie instan terdapat lapisan lilin yang membuat mie tidak lengket dan tidak menggumpal. Lilin ini sangat sulit sekali dicerna oleh tubuh , setidaknya membutuhkan waktu 3 hari untuk mencerna dan membuang lilin ini. Jika sobat mengkonsumsi mie instan setiap hari, sudah dapat dibayangkan lilin tersebut past menumpuk di dalam tubuh kita.

Selain dilapisi lilin, bumbu pada mie instan banyak sekali mengandung MSG atau monosodium glutamat. Dua bahan ini diperkirakan dapat memicu timbulnya sel kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar